Percepat Vaksinasi Anak, Kapolsek Natar : Jangan Takut Divaksin !

KALIANDA – Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel), kembali menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang kali ini dilaksanakan di Yayasan Badrullah Latif yang terletak di Jl. Jendral Hi. Alamsyah Ratu Prawira Negara Desa Bumisari Kecamatan Natar.

Bacaan Lainnya

Giat vaksinasi itu sendiri dihadiri oleh Wakapolres Lamsel Kompol Firman Sontana, Kasat Sabhara AKP Revri Agustian, juga Kepala Dinas Kesehatan Lamsel Johniansyah, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Yespi Corie, Camat Natar Eko Irawan serta para Kepala Desa di Wilayah Natar.

Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, masih merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi COVID-19 yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Kapolsek Natar Kompol Gigih Andri Putranto menyebutkan, dalam pelaksanaan program percepatan vaksinasi pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimda juga Forkopimcam setempat.

“Dalam rangka program percepatan vaksinasi, kami telah melakukan koordinasi dengan Forkopimda dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Kegiatan itu sendiri, juga dihadiri unsur Forkopimcam Natar yakni saya selaku Kapolsek, Camat serta Danramil,” terang Kapolsek kepada media via percakapan Whatsapp, Selasa (11/1/2022) sore.

Kompol Gigih Andri Putranto kemudian merinci, giat vaksinasi yang dilaksanakan menyasar anak usia 6-11 tahun dari berbagai Sekolah Dasar (SD) diantaranya SD 4 Merak Batin, SD 6 Merak Batin , SD 2 Merak Batin, SD 5 Merak Batin, SD 1 Merak Batin, SD 1 Tanjung Sari, SD Bumi Sari, SD IT Harapan Bangsa, SDN 7 Merak Batin dan juga SDN 6 Karang Anyar.

“Target vaksin kami, kurang lebih 1000 dosis untuk anak usia 6-11 tahun atau siswa sekolah dasar. Tentunya, target angka tersebut bisa tercapai dengan dibantu tenaga kesehatan dari Polres Lamsel, Tanjung Sari dan Natar,” imbuh pria yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Lampura itu.

Tak lupa, Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada seluruh kepala desa di wilayah Natar yang turut memberikan kontribusi aktif demi suksesi program percepatan vaksinasi anak tersebut.

Disinggung lebih lanjut terkait tim vaksinator yang bekerja dalam kegiatan vaksinasi, Kapolsek lantas menjelaskan siapa-siapa saja yang terlibat yakni 1 tim dari Polri, 1 tim dari Kodim 0421/ LS serta 1 tim yang berasal dari Dinas Kesehatan Lamsel.

Di penghujung, Kompol Gigih Andri Putranto juga memberikan himbauan kepada para orang tua agar memberitahu anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun tidak ragu dan tidak takut untuk mengikuti program vaksinasi.

“Jangan takut untuk divaksin. Untuk percepatan pembelajaran tatap muka di sekolah, mari ajak anak dan saudara yang berusia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi,” pungkas Kapolsek Natar sembari mengakhiri percakapan. (han)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.