Evaluasi Kualitas Jalan, Komisi III DPRD Lamsel Warning Dinas PUPR

Lampung Selatan – Komisi III DPRD Lampung Selatan meminta Dinas PUPR lebih selektif dalam memberikan pekerjaan terhadap pihak rekanan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana usai melakukan kunjungan kerja ke beberapa proyek pembangunan jalan yang ada di kabupaten ini.  terakhir kunjungan komisi yang mengurusi pembangunan fisik itu ke wilayah kecamatan Palas dan Sragi, Rabu (19/1/2022)

“Tadi kita sudah sama-sama melihat, memang  ada beberapa pekerjaan yang memang harus dilakukan perbaikan. Seperti pekerjaan rehab gedung SMP Negeri 1 Palas dan pembangunan drainase di Kedaung, Kecamatan Sragi.

“Jangan sampai pembangunan yang diberikan oleh pemerintah yang tujuannya untuk dinikmati masyarakat namun cara pengerjaannya asal jadi saja,” kata Legislatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Komisi III DPRD Lampung Selatan juga berharap kepada pihak rekanan untuk lebih sportif dalam pengerjaannya, dan menjaga kualitas dan kuantitasnya supaya menghasilkan pekerjaan sesuai spek  dan harapan.

“Jangan sampai semua pekerjaan yang hasilnya jelek masyarakat menyalahkan pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu Dinas PUPR Lampung Selatan, melalui Bidang Binamarga Maulana mengatakan pihaknya akan mengevaluasi semua rekanan yang akan mengikuti lelang.

“Kami juga meminta pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan gedung SMP Negeri 1 Palas dan pekerjaan Drainase untuk mempertanggungjawabkan semua pekerjaan yang dinilai tidak sesuai dengan Spek untuk segera melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Kunjungan kerja rombongan Komisi III DPRD itu dipimpin langsung Ketua Rosdiana didampingi Dinas PU-PR Bidang Binamarga Maulana dan Adi Bidang Program serta 6 anggota komisi III DPRD Lampung Selatan, yakni dari Fraksi PKS, M. Akyas, Jenggis Khan Haikal dari Fraksi Demokrat, Sidik dari Fraksi Golkar, Deden Aliando dari Perindo, dan Suhar Pujianto dari Fraksi PDI-Perjuangan. (ADV)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.