DPRD Lamsel Minta Pemkab Tambah Faskes Pasien Covid Ibu Hamil

Lampung Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk menambah fasilitas kesehatan yang bisa melayani ibu hamil yang terpapar Covid-19.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan baru memliki 2 fasilitas kesehatan (Faskes) yang dapat memberikan pelayanan persalinan bagi ibu hamil Covid-19. Fasilitas kesehatan itu yakni, UPT Puskesmas Penengahan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar SKM Kalianda.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamsel Syaiful Azumar mendorong supaya Dinas Kesehatan setempat dapat melakukan penambahan pelayanan di fasilitas kesehatan lainnya.

Syaiful mengatakan, pelayanan persalinan bagi ibu hamil Covid-19 diharapkan dapat dilakukan diseluruh fasilitas kesehatan yang ada di Lampung Selatan. “Kita berharap Puskesmas-puskesmas yang lain bisa memberikan juga fasilitas dan pelayanan seperti itu. baik itu UPT Puskesmas maupun Rumah Sakit,” kata Syaiful, Kamis (10/2/2022).

“Harus ada di kecamatan-kecamatan lainnya. Seperti di Kecamatan Rajabasa, Kalianda, Way Panji dan kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Lampung Selatan,” tegasnya.

Syaiful menjelaskan, pelayanan bagi ibu hamil Covid-19 itu sangat penting dilakukan supaya tidak terjadi adanya penolakan, saat ibu hamil Covid-19 hendak melahirkan.

“Kami komisi 4 DPRD Lampung Selatan berharap supaya pasien persalinan yang positif Covid-19 dapat diterima di fasilitas-fasilitas kesehatan yang kita miliki,” katanya

“Kami berharap mereka (ibu melahirkan) dapat dilayani dengan baik dengan adanta fasilitas yang memadai,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.