Masuk Nominasi Calon Ketum Katar Lamsel, Sekum dan Bendum : Siap Maju Jika Dicalonkan

 

KALIANDA – Desas-desus adanya tiga nama pada nominasi kandidat calon Ketua Umum (Ketum) Karang Taruna (Katar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus menguat.

Bacaan Lainnya

Kendati ketiganya belum mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum, namun kesiapan untuk memajukan organisasi plat merah ini ditunjukan oleh para pemuda potensial itu.

Diketahui, tiga nama yang muncul sebagai nominasi calon Ketum Katar Kabupaten Lamsel masing-masing yakni, Sekretaris Umum (Sekum) Baiquni Aka Sanjaya, Bendahara Umum (Bendum) Nurul Ikhwan dan perwakilan Katar Kecamatan Kalianda, Sahirul Hidayat.

Saat di konfirmasi, mereka tak menyangka bahwa sejauh ini nama mereka terbilang rutin menjadi perbincangan dikalangan Karang Taruna.

Bendum Katar Lamsel, Nurul Ikhwan mengatakan, ikhwal dirinya masuk sebagai nominasi Ketum Katar Lamsel, adalah hal yang sah-sah saja. Mengingat, semua anggota Katar memiliki hak yang sama untuk mencalonkan dan dicalonkan.

Kendati demikian, Nurul Ikhwan mengaku secara pribadi dirinya tidak ada ambisi untuk duduk di jabatan Ketum Katar. Alasannya, yakni tentang banyaknya kesibukan yang mesti dijalankan dirinya saat ini.

“Jujur secara pribadi, saya gak ada ambisi untuk duduk sebagai calon ketua umum. Apalagi saya mau mencalonkan diri, belum terfikir sampai hari ini. Karena, banyak bener kesibukan yang harus saya jalani, takut malah gak fokus nanti,” Kata Ikhwan kepada media-baru.com, Rabu (2/3/2022) semalam.

Nurul Ikhwan yang diketahui juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDIP ini justru malah memberikan kesempatan kepada pemuda potensial lainnya untuk jadi ketua umum memajukan organisasi Katar Lamsel.

“Banyak kok pemuda potensial yang lainnya. Bahkan yang mungkin lebih aktif dalam kegiatan Karang Taruna. Tapi, kalau memang amanah anggota itu kekeuh diberikan kepada saya, ya insyaAllah akan saya jalankan. Tentu, saya harus koordinasi dengan Pemkab, untuk menyelaraskan program kedepan. Sebab, Katar ini merupakan organisasi plat merah dibawah naungan pemerintah,” Inbuhnya seraya tak menampik jika dipercaya memimpin Katar Lamsel periode mendatang.

Diakhir pembicaraan, Ikhwan sempat menyinggung sederetan nama pengurus Katar Lamsel yang dianggap lebih bisa fokus memajukan organisasi jalur kanan ini.

Sejumlah nama yang disebut Ikhwan yakni Sekum Baiquni Aka Sanjaya, Wakil Sekum Ibnu Sundana dan Wakil Ketua I Randy Fatra. “Menurutku mereka lebih layak lah untuk memimpin Katar Lamsel. Harapannya, Katar Lamsel ke depan dapat lebih maju dan selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamsel dalam upaya pembangunan daerah,” Turupnya.

Terpisah, Sekum Katar Lamsel, Baiquni Aka Sanjaya mengaku, siap dicalonkan sebagai kandidat Ketum Katar Lamsel, apabila hal tersebut berdasarkan kepercayaan anggota.

“Belum kepikiran ini, tapi yang namanya dicalonkan ya siap-siap aja,”kata Baiquni kepada media-baru.com, Kamis (3/3/2022).

Namun menurut Baiquni, lebih bagusnya calon Ketua Umum Katar adalah atas rekomendasi dari Bupati Lamsel. Mengingat, Katar merupakan organisasi plat merah yang dalam kinerjanya dibawah naungan pemerintah.

“Lebih bagusnya sih, kalau Pak Bupati ada orang (Rekomendasi Calon, red). Karena bagaimanapun, Karang Taruna adalah mitra pemerintah,” Tukasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan media-baru.com belum berhasil mengkonfirmasi Sahirul Hidayat, salah seorang perwakilan Katar Kecamatan Kalianda yang digembar-gemborkan bakal jadi kompetitor terberat. (Doy) 

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.