Gandeng PT PPI, Disdagperin Lamsel Mulai Distribusikan Minyak Curah

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) cabang Bandarlampung, mulai mendistribusikan minyak goreng curah bagi para pedagang eceran maupun kepada pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan, pendistribusian minyak curah tersebut dilakukan di halaman kantor Dinas setempat, pada Sabtu (05/03/2022).

Adapun pihak PPI sendiri, selaku penyedia minyak curah tersebut, telah menyiapkan 8.000 liter minyak curah bagi para pedagang eceran maupun pelaku UMKM. Minyak goreng curah ini dibanderol dengan harga Rp.10.500 hingga Rp.11.500 per liternya.

Kepala Disdagperin Lamsel Dra. Injti Indriati mengatakan bahwa pendistribusian minyak goreng curah tersebut merupakan tindak lanjut dari Kementerian Perdagangan RI.

“Ini kita lakukan sesuai dengan arahan dari Kementerian. Dengan adanya pendistribusian ini, kita harap kebutuhan masyarakat di Lampung Selatan bisa terpenuhi,” kata Injti, disela sela pendistribusian berlangsung.

Dijelaskan Injti, bahwa pendistribusian minyak goreng murah di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini secara keseluruhan sudah mencapai di angka lebih dari 30.000 liter.

“Kalau untuk yang kemasan kita sudah distribusikan sebanyak 26.820 liter dan ini masih berjalan (on going). Sedangkan minyak curah sudah dua kali di distribusikan, masing masing 8.000 liter. Kita liat animo masyarakat juga, kalau masih tinggi, pendistribusian minyak curah bisa kita lanjutkan,” jelas Intji. (Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.