Jaksa Masuk Sekolah : Sosialisasi Tentang Bulliyng, Narkoba dan Kekerasan Anak

KALIANDA – Upaya sosialiasi sadar hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan (Lamsel) dilingkup sekolah terus digulirkan.

Kali ini, Kejari Lamsel menggelar  penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 1 Kalianda, Selasa (29/3/2022).

Berdasarkan pantauan, alam kegiatan yang digelar sejak sekitar Pukul 10.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Kasi Intelijen Kejari Lamsel Samiadji Noer,S.H.,M.H, dan sejumlah jaksa lainnya yabg disambut Ikhwan Amanat Kepala Sekolah SMPN 1 Kalianda.

Penyuluhan hukum tersebut fokus kepada pembahasan mengenai Bullying, Narkoba, dan Kekerasan Seksual. “Pemeberian materi ini adalah komitmen Kejaksaan Negeri Lampung Selatan agar siswa-siswi memahami konsekuensi dari perilaku Bullying, Penggunaan Narkoba serta kekerasan seksual,” Ujar Kasi Intel Kejari Lamsel, Samiadji.

Materi yang disampaikan, juga terkait kekerasan terhadap anak yang meliputi bentuk-bentuk kekerasan seksual, acaman pidananya, dampak-dampak kekerasan seksual serta cara mencegah terjadinya kekerasan seksual.

Narasumber juga menyampaikan materi tentang Bullying sebagai bentuk kekerasan terhadap anak. Lalu, materi mengenai jenis dan bentuk-bentuk narkoba dan ciri-ciri pengguna narkoba.

“Betapa buruk dampak yang ditimbulkan dari narkoba, maka kita perlu melakukan cara-cara untuk menghindari diri dari narkoba,” Tambahnya seraya memaparkan sejumlah cara yang dimaksud.

Pada kesempatan tersebut Narasumber juga melalukan interaksi 2 arah kepada siswa siswi SMPN 1 Kalianda dengan mengadakan sesi tanya jawab. Sehingga para siswa siswi dapat memahami dengan baik materi yang disampaikan. (Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.