Miris.! Jalan Desa Batu Hideng Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Miris, demikian kata yang tepat menggambarkan kondisi jalan Desa Batu Hideng, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bagaimana tidak, jika hujan turun, kondisi jalan kampung ini bak sirkuit motor cross. Dengan tanah yang lekat, sehingga mengakibatkan jalanan licin dan sulit dilalui kendaraan.

Padahal, jalan yang rusak parah tersebut merupakan satu-satunya akses ekonomi warga setempat. Maka, hal yang sangat wajar jika kerusakan jalan ini dikeluhkan oleh seluruh warga Desa Batu Hideng.

“Padahal, jalan ini merupakan akses  perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini justru terkesan diabaikan oleh Pemerintah Daerah kabupaten pandeglang,”keluh salah seorang warga Batu Hideng, Jaki Sudrajat saat dikonfirmasi media-baru.com, Jumat (22/4/2022).

Bahkan, Jaki juga blak-blakan mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah. Sebab menurutnya, kondisi jalan yang rusak parah ini bertahan hingga puluhan tahun.

“Harapanya saya, jalan di desa batu hideng di bangun  seperti jalan di desa lainnya. Keinginan masyarakat desa batu hideng ingin lebih maju. Sebab setahu saya, semenjak saya lahir sampai sekarang belum pernah dilakukan perbaikan jalan,”ketus Jaki Sudrajat.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Batu Hideng, Arsan mengatakan, status jalan tersebut adalah jalan kabupaten. Dimana, pembangunannya juga merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Sementara, pihak desa hanya sebatas mengusulkan tiap tahun melalui UPT.

“Saya  sebagai Kepala Desa Batu Hideng juga berharap, supaya jalan di desa kami segera di tangani dan di bangun  oleh Pemerintahan Kabupaten Pandeglang.
Karena jalan ini sebagai akses ekonomi yang produktif. Karena di desa kami banyak hasil pertanian, yang juga sangat membutuhan akses jalan yang bagus,”harap Arsan. (Pen)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.