Ramadhan Berkah, Mahasiswi Akbid Hampar Baiduri Kalianda Bagikan Ratusan Takjil Gratis

 

KALIANDA – Momentum bulan ramadhan yang penuh berkah, sepertinya dijadikan ajang untuk saling berlomba kebaikan bagi sejumlah mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Hampar Baiduri Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).

Hal tersebut dibuktikan, dengan adanya rutinitas berbagi takjil kepada sesama muslim oleh kalangan mahasiswi Akbid Hampar Baiduri Kalianda. Kegiatan ini juga dibersamai dengan kegiatan buka bersama (Bukber) para mahasiswi.

Kegiatan itu dipusatkan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Kelurahan Way Urang Kalianda, tepatnya di depan Kampus Akbid Hampar Baiduri Kalianda, Jumat (22/4/2022).

Koordinator kegiatan tersebut, Fiska Tarisma mengatakan, sejak kampus ini berdiri pada tahun 2005 silam, kegiatan bagi-bagi takjil memang kerap dilakukan oleh para mahasiswi di setiap bulan ramadhan.

“Ratusan paket takjil ini dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas di depa kampus. Baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Kegiatan seperti ini, bakal terus kita lakukan setiap bulan ramadhan,” ujarnya, melalui rilis resmi yang disampaikan ke dapur redaksi media-baru.com, petang tadi.

Fiska Tarisma yang merupakan mahasiswi semester I ini juga menambahkan, antusias masyarakat juga berkesan baik bagi kegiatan mahasiswi Akbid Hampar Baiduri ini. Yaitu, dengan ditunjukkan ramainya minat warga untuk menerima takjil gratis dari para mahasiswi ini.

“Masyarakat nampak senang menerima takjil gratis sehingga sempat membuat macet lalu lintas tas di jalan lintas sumatera beberapa menit,”sambungnya.

Sementara, salah seorang Dosen Akbid Hampar Baiduri Kalianda, Muji Lestari, S.SiT, M.Kes mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan dari para mahasiswi di bulan ramadhan ini.

“Kami atas nama dosen dan yayasan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para mahasiswi yang telah menggagas kegiatan sosial seperti ini. Harapannya, kegiatan berbagi seperti ini terus dilakukan oleh para mahasiswi,”harapnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, usai melakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis ke masyarakat dan pengguna Jalan Lintas Sumatra, para mahasiswi Akbid Hampar Baiduri ini kemudian melakukan Bukber di salah satu restoran di Kalianda. (Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.