Mudik Arus Balik, Seluruh Kendaraan Logistik Dialihkan ke Pelabuhan BBJ

Direktur PT. BBJ Lampung, Tatang Rohadi

BAKAUHENI – Pengalihan arus penyeberangan dari pelabuhan ASDP Bakauheni ke PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Lampung Selatan (Lamsel) mulai di lakukan sejak semalam (6/5/2022), sekitar pukul 20.00 wib.

Mulanya, pengalihan penyebrangan ke pelabuhan BBJ tersebut direncanakan bagi pemudik kendaraan pribadi roda empat. Namun, dalam pelaksanaannya berubah. Yakni PT. BBJ membantu penyebrangan bagi seluruh kendaraan logistik ke Pulau Jawa.

Hal ini disampaikan Direktur BBJ, Tatang Rohadi kepada media-baru.com di kantornya, siang tadi (7/5/2022). Dikatakannya, perubahan pengalihan penyebrangan kendaraan ini atas koordinasi dengan Dirlantas Polda Lampung.

“Kita membantu ASDP dalam menghadapi lonjakan mudik arus balik ini. Rencananya, kita bantu juga untuk bisa menyebrangkan kendaraan pribadi. Tapi atas koordinasi dengan stakeholder terkait, kita hanya membantu untuk menyebrangkan kendaraan logistik saja. Jadi semua kendaraan logistik menyebrang melalui ASDP,”jelasnya.

Pintu masuk pelabuhan BBJ Bakauheni Lampung Selatan, Lampung

Tatang menambahkan, sejauh ini peningkatan penyebrangan kendaraan logistik via pelabuhan BBJ naik 25 persen dari biasanya. Khususnya, sejak diberlakukan pengalihan penyebrangan bagi semua kendaraan logistik ke Pelabuhan BBJ.

“Kenaikannya belum signifikan. Sekitar 25 persen. Kalau untuk tiket, mereka (pengemudi,red) masih menggunakan ferizzy. Tinggal nanti dikoordinasikan setelah pengalihan penyebrangan ini selesai,”tambahnya.

Tatang juga mengatakan, pelaksanaan pengalihan arus penyeberangan untuk kendaraan logistik ini akan dilakukan hingga H+8 yakni sampai hari Senin (9/5/2022).

Hingga berita ini diterbitkan aktivitas penyebrangan di pelabuhan BBJ masih terpantau lancar. Baik dari pintu masuk di Jalan Lintas Timur (Jalintim) hingga pintu masuk dermaga masih lancar. (Doy)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.