Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Dicopot, Dua Kasus Menonjol Jadi PR

BANDARLAMPUNG — Baru delapan bulan menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Bandarlampung, Kompol Devi Sujana dicopot.

Diketahui, pencopotan jabatan ini disahkan dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Lampung nomor ST/357/V/KEP/2022 per tanggal 25 Mei 2022.

Kompol Devi Sujana dimutasi sebagai Kepala Unit 2 Subdit 3 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung.

Pengganti Kompol Devi yakni Kompol Dennis Arta Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit 1 Subdit 1 Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Lampung

Sebelumnya, Kompol Devi menjabat sebagi Kapolsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang.

Dimutasinya Kompol Devi setidaknya meninggalkan dua kasus menonjol bagi jajaran Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Dua kasus itu adalah kasus pencurian kendaraan bermotor di rumah mertua Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran.

Bahkan dalam upaya penggerebekan terhadap pelaku di Lampung Timur, anggota Satreskrim Polresta Bandar Lampung sempat diteriaki rampok dan hampir dikeroyok warga.

Direktur Ditkrimum Polda Lampung Komisaris Besar Reynold Hutagalung mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan mengenai kejadian tersebut.

Menurut Reynold, penyelidikan meliputi kejadian pencurian serta evaluasi penggerebekan itu, apakah sesuai standar prosedur operasional ataukah tidak.

Kasus lainnya yakni tewasnya anggota TNI AD, Prajurit Dua (Prada) AAS dalam peristiwa yang diduga pertikaian di Tokyo Space Cafe, Kecamatan Enggal pada Minggu (15/5/2022) dini hai.

Prada AAS tewas setelah dada kirinya ditusuk dengan senjata tajam oleh pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Meski sudah melakukan penyelidikan dan olah TKP, kasus ini belum ada kejelasan baik itu kronologi peristiwa maupun identitas terduga pelaku.

(Kompas.com/Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.