Tekab 308 Polres Lamsel Bersama Polsek Tanjung Bintang Bekuk Pelaku KDRT

LAMPUNG SELATAN – Tim Opsnal Polsek Tanjung Bintang bersama Tekab 308 Polres Lampung Selatan (Lamsel), menangkap Kurniawan Tanujaya (26) karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang ibu rumah tangga.

Adalah Okta Novalia (26), seorang ibu muda menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT oleh sang suami Kurniawan Tanujaya di kediamannya yang berada di Perumahan Griya Damai Lestari Blok N nomor 6 Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, pada Sabtu (4/6/2022) lalu.

Dilatar belakangi percekcokan hal sepele antara pasangan suami istri yang sah itu, akhirnya sang suami gelap mata dan berujung pada penganiayaan yang dilakukan terhadap korban.

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Edwin, Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono membenarkan penangkapan seorang terduga pelaku KDRT.

“Pelaku melakukan pemukulan menggunakan tangan ke bagian wajah korban, tepatnya dibagian mulut dan hidung sebanyak 2 kali serta membenturkan badan korban ke tembok ruang tamu rumah korban,” beber mantan Kabag Ops Polres Pringsewu itu, Minggu (12/6).

Tak ayal lagi, si ibu muda tersebut menderita sakit di bagian wajah dan bagian tubuh lainnya akibat benturan ke tembok. Korban lantas melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tanjung Bintang.

Tim Opsnal Polsek Tanjung Bintang dipimpin Ipda Ali Humaeni dibantu Tekab 308 Polres Lamsel, akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Sabtu (11/6) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Pelaku ditangkap saat kembali kerumahnya, di Perum Griya Damai Lestari Blok N Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang,” terang Kapolsek.

“Pada saat di interogasi petugas, pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban,” imbuh Kompol Martono.

Kini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Tanjung Bintang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

“Pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT, red.),” singkat Kapolsek di penghujung. (han)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.