Rabat Beton Sidomukti Direhab, Warga Apresiasi Kerja Dinas PUPR Lamsel Era Nanang Ermanto

TANJUNG SARI – Pelaksanaan proyek rehabilitasi jalan pada ruas jalan Desa Sidomukti hingga Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan (Lamsel) telah selesai dikerjakan.

Diketahui, pengerjaan proyek rehab jalan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lamsel dengan nilai Rp.1.743.970.576,85. Sementara, sebagai pelaksana kerjanya adalah CV. Sahabat Jaya Mandiri yang dikerjakan setelah tanggal kontrak yakni sejak Juli 2022 lalu.

Berdasarkan pantauan media dilokasi, jenis pekerjaan rehabilitasi jalan tersebut berupa rabat beton. Sementara, untuk sepesifikasi volume pekerjaan juga telah diselesaikan sesuai gambar kerja dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dari ketentuan kontrak bersama Dinas PUPR Lamsel.

Salah seorang warga setempat, Selamet (50) mengaku, pembangunan rehabilitasi jalan rabat beton ini sangat menjadi kebutuhan warga sekitar. Sebab, akses jalan itu juga merupakan salah satu akses perputaran ekonomi yang dapat menunjang pendapatan atau mata pencaharian penduduk.

“Karna warga sekitar sini rata-rata berprofesi sebagai petani mas. Artinya, pendapatan warga bergantung pada hasil bumi. Maka, kebutuhan pokok untuk menunjang itu adalah infrastruktur jalan. Maka, rehabilitasi jalan rabat beton sangat membantu masyarakat,”ujarnya saat ditemui media dikediamannya yang tak jauh dari lokasi pembangunan, Senin (8/8/2022).

Pak Slamet juga menambahkan, adanya pelaksanaan pembangunan rehabilitasi jalan rabat beton yang direalisasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, patut disyukur warga.

“Alhamdulillah mas, akhirnya kebijakan Bupati Lamsel H Nanang Ermanto melalui Dinas PUPR Lamsel bisa merealisasikan pembangunan rabat beton ini. Karena sebelum direhab, jalan itu sangat jelek sekali. Pastinya berimbas ke perputaran ekonomi warga masyarakat sekitar,”,katanya.

Terlebih hal itu, salah seorang warga lainnya juga mengatakan, manfaat dari pembangunan atau rehabilitasi jalan rabat beton ini juga dapat sebagai ranah antisipasi rawan kriminal. Sebab, kalau jalan jelak ini kita harus perlahan-lahan, maka sangat rawan, apalagi sepi tempatnya. Tapi kalau udah bagus gini kan, kita bisa ngebut aja kalau ada hal yang mencurigakan,” sebutnya, seraya merasa senang adanya pembangunan rehabilitasi jalan rabat beton itu. (Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.