Ayo Daftar ! Katar Palas Gelar Seleksi Tim Sepakbola U-15

Head Coach Agus Crespo (Kiri) saat memantau pemain disisi lapangan sepakbola. (Foto : File FB Agus Crespo)

PALAS – Pemuda Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya tak henti-henti untuk terus berkreasi demi mencetak prestasi yang bergenerasi. Terutama, dalam bidang olahraga sepakbola.

Melalui program Biro Pengembangan Olahraga, Karang Taruna Kecamatan Palas, para pemuda tersebut berencana menggelar seleksi pemain sepakbola remaja untuk usia maksimal 15 tahun khusus bagi remaja yang berdomisili di Kecamatan Palas.

Rencananya, tahap pertama seleksi pemain akan digelar pada Minggu (25/9/2022) di Lapangan Dahana Putra, Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lamsel. Yakni mulai pukul 08.00 wib pagi.

Kepala Biro Bidang Olahraga, Katar Palas, Agus Crespo menjelaskan, seleksi tersebut digelar secara gratis tanpa adanya pungutan biaya kepada peserta seleksi. Syarat utama untuk mengikuti seleksi pemain sepakbola U-15 adalah berdomisili di Kecamatan Palas dan berusia maksimal 15 tahun tidak boleh lebih.

“Pastinya ada dua syarat utama. Yaitu berusia maksimal 15 tahun dan berdomisili di Kecamatan Palas. Selain itu, syarat administrasinya hanya cukup membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran. Sisanya, harus siap mengikuti tahapan seleksi,”terangnya kepada media, Sabtu (17/9/2022).

Agus Crespo yang juga merupakan Head Coach pada seleksi itu menjelaskan, kegiatan tersebut dihelat untuk mencetak pemain sepakbola yang bergengsi di ajang persepakbolaan level kabupaten, provinsi hingga nasional. “Maka, kita perlu lakukan seleksi untuk rekrut pemain yang murni berasal dari Kecamatan Palas. Insyaallah, targetnya untuk bisa mewakili kabupaten Lamsel pada kejuaraan tingkat selanjutnya,” harapnya.

Disamping itu, kegiatan yang dihelat Katar Palas tersebut juga bakal berkolaborasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Cabang Lamsel. “Artinya, meskipun kegiatan tersebut di helat oleh para pemuda dari naungan Karang Taruna Kecamatan, namun tidak terlepas koordinasi sektoral dengan PSSI,” tutupnya.

Sementara, Ketua Katar Palas, Andi Hidayat menerangkan, pihaknya bakal support kegiatan seleksi pemain sepakbola U-15 Kecamatan Palas sampai ke tahapan akhir hingga menjadi prestasi gemilang untuk pemuda di Kecamatan Palas.

“Hal itu merupakan salah salah satu dari ribuan mimpi saya untuk kemajuan dan prestasi kepemudaan di Kecamatan Palas. Maka, secara legal formal dan informal akan kita support penuh,” imbuhnya. (Doy)

 

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *