Melalui Partai Demokrat, Aktivis Muda DRP ‘Siap Tempur’ di Pemilu 2024 Lampung Selatan 

 

KALIANDA – DPC Partai Demokrat Lampung Selatan (Lamsel) mulai start melakukan pergerakan politik, untuk menunjang kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

 

Pergerakan tersebut, secara blak-blakan ditunjukkan oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Lamsel, Dimas Ronggo Panuntun, yang juga merupakan kader termuda dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Candipuro.

 

Diketahui, Dimas Ronggo Panuntun (DRP) adalah merupakan aktivis muda yang kerap muncul dalam dunia pergerakan. Baik pada kalangan mahasiswa maupun organisasi kepemudaan. Ia sempat mencalonkan diri pada pemilu tahun 2019 silam, namun perjuangan tersebut kandas.

 

Karenanya, pada pemilu 2024 mendatang dirinya bertekad bakal berusaha all out untuk dapat merebut kemenangan menjadi perwakilan masyarakat Candipuro dari kalangan muda. Hal ini tentunya, agar dapat menjadi penyambung lidah rakyat khususnya masyarakat Candipuro melalui kerja legislatif.

 

 

“Jika Partai Demokrat merestui, saya siap kembali bertempur pada pileg 2024 mendatang. Karna kita ini kader partai, kita harus taat dan patuh dengan perintah partai. Saya siap tempur kembali untuk menebus kegagalan di tahun 2019 yang berakhir dengan mendapatkan 1,679 suara. Maka, di tahun 2024 mendatang kita akan duduk menjadi wakil rakyat. Sebuah kegagalan adalah kemenangan yang tertunda. Karena itu, kita musti yakin, usaha akan sampai,” kata Dimas di hadapan pulahan tim sahabat DRP di Kecamatan Candipuro, Selasa (20/9/2022) semalam.

Dimas Ronggo Panuntun (DRP) saat melakukan diskusi dengan Sahabat DRP di Kecamatan Candipuro.

 

Pemuda yang juga aktif disejumlah lembaga bantuan hukum ini menyatakan, semangatnya untuk merebut kursi wakil rakyat bukan atas dasar tujuan nafsu pribadi. Melainkan, atas dasar kepedihan rakyat kecil yang kerap menjadi korban kebijakan pemerintah, sehingga menggugah hatinya untuk dapat menjadi penyambung lidah rakyat melalui kursi legislatif demi menyalurkan aspirasi – aspirasi rakyat.

 

“Kita adalah aktivis yang rutin terjun kelapangan untuk melakukan advokasi. Suara-suara rakyat ini kita pandang layak untuk didengarkan oleh pemimpin, maka kursi wakil rakyat dengan kewenangannya melakukan pembahasan regulasi adalah jalan terbaik untuk menyalurkan aspirasi rakyat tersebut. Maka, apapun jika untuk kepentingan rakyat, saya siap berada di garda terdepan perjuangan ini,” tegas DRP.

 

Lebih jauh DRP juga menjalankan, saat ini dirinya tengah aktif di salah satu lembaga bantuan hukum dengan rutinitas program memberi pendampingan hukum untuk masyarakat. Melalui program LBH tersebut, dirinya menampung ribuan aspirasi rakyat.

 

“Yang jelas, yang bisa saya lakukan hari ini sebagai pemuda regenerasi penerus bangsa adalah tetap siap sedia melayani masyarakat setulus hati. Khususnya masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,”pungkasnya. (Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *